Minggu, 28 Mei 2023

Barcelona dan Jordi Alba Siap Berpisah di Akhir Musim, Xavi Sudah Tunjuk Posisi Penggantinya

- Kamis, 23 Maret 2023 | 16:10 WIB
Duel Bruno Fernandes dan Jordi Alba/ Reuters: Nacho Doce (https://www.reuters.com/lifestyle/sports/barcelona-fight-back-secure-thrilling-2-2-draw-with-man-uni)
Duel Bruno Fernandes dan Jordi Alba/ Reuters: Nacho Doce (https://www.reuters.com/lifestyle/sports/barcelona-fight-back-secure-thrilling-2-2-draw-with-man-uni)

Joglomedia.com- Barcelona dilaporkan bersedia berpisah dengan Jordi Alba selama jendela transfer musim panas.

Awal bulan ini, presiden La Liga Javier Tebas secara terbuka mengungkapkan bahwa raksasa Catalan harus mengumpulkan £177 juta melalui penjualan pemain dan pengurangan sebelum mereka dapat mendaftarkan lebih banyak pemain tim utama.

Sementara sejumlah anggota pinggiran diperkirakan akan dijual dengan berbagai tingkat uang, Barcelona masih harus mencari cara lain untuk menghasilkan dana.

Menurut Sport , hal itu akan meningkatkan kemungkinan pemuncak klasemen La Liga mencari solusi untuk legenda klub Alba.

Baca Juga: Mikel Arteta Puji Penampilan Impresif Folarin Balogun dan Siap Bersaing di Tim Utama Arsenal Musim Depan

Sejak pindah ke Camp Nou pada 2012, bek kiri ini telah membuat 451 penampilan di semua kompetisi, 22 di antaranya telah dibuat selama musim ini.

Namun demikian, Alba berusia 34 tahun awal pekan ini dan tidak ada prospek Barcelona ingin memperpanjang kontraknya melewati 2024.

Alba telah menyarankan di masa lalu bahwa dia ingin melihat kesepakatannya di Barcelona, ‚Äč‚Äčtetapi Xavi juga memiliki Alex Balde dan Marcos Alonso .

Pejabat Barcelona ingin menandatangani kontrak baru dengan duo tersebut, yang pertama karena pengaruhnya yang semakin besar dan yang terakhir karena dia bersedia menerima gaji rendah untuk pindah ke klub.

Baca Juga: Studi Baru Peringatkan Tidur Kurang dari 5 Jam Sehari Meningkatkan Resiko Kesehatan Jantung, Ini Penjelasannya

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Barcelona akan berusaha untuk melepas Alba, menyadari bahwa dia sudah berhutang gaji dari pendapatan yang dia tunda untuk membantu klub di tahun-tahun sebelumnya.

Seperti berdiri, saat ini tidak jelas apakah Alba siap untuk mengubah pendiriannya pada salah satu masalah yang relevan, tetapi dia belum tampil untuk Barcelona sejak 26 Februari.

Selain itu, ditambahkan bahwa Barcelona masih perlu menjual setidaknya satu dari aset paling berharga mereka untuk mengosongkan ruang untuk merekrut pemain baru.

Ansu Fati disarankan sebagai opsi terbaik, meskipun baru-baru ini diklaim bahwa pemain seperti Raphinha dan Ferran Torres juga akan dipertimbangkan .

Baca Juga: Mikel Arteta Puji Penampilan Impresif Folarin Balogun dan Siap Bersaing di Tim Utama Arsenal Musim Depan

Halaman:

Editor: Khoirul M.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X